Demi Kebersihan, Gelar Sayembara Kumpulkan Kotoran Hewan

Demi Kebersihan, Gelar Sayembara Kumpulkan Kotoran Hewan
Demi Kebersihan, Gelar Sayembara Kumpulkan Kotoran Hewan
TAIPEI - Sebuah kota bernama New Taipei City di wilayah timur Taiwan, memiliki suatu program yang unik dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintah di kota New Taipei mengadakan sayembara mengumpulkan kotoran anjing.

Mulai bulan Juli mendatang, para warga kota New Taipei City diberi kesempatan untuk mengumpulkan kotoran anjing yang sering ditemukan di jalanan atau tempat umum lainnnya. Warga yang bersedia melakukan itu akan diikutkan dalam sayembara yang pemenangnya akan diundi di akhir periode program.

Sebagaimana dilansir AFP dari koran lokal United Evening News, Sabtu (12/5) kemarin, setiap kotoran anjing yang dipungut warga New Taipei akan diberi nomor undi. Kemudian nomor-nomor itu akan diundi dan pemenangnya akan mendapat hadiah utama berupa emas batangan seharga USD 2,000 atau lebih dari Rp18 juta.

Program ini pertama kali dilakukan tahun lalu. Meski cenderung menjijikkan, program ini saat itu mampu menarik minat lebih dari 20 ribu peserta.(AFP/ara/jpnn)

TAIPEI - Sebuah kota bernama New Taipei City di wilayah timur Taiwan, memiliki suatu program yang unik dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News