Demi Kelancaran Tugas Pokok TNI AL, KSAL Berkomitmen Siapkan Sarpras Pangkalan

Demi Kelancaran Tugas Pokok TNI AL, KSAL Berkomitmen Siapkan Sarpras Pangkalan
KSAL Laksamana Yudo Margono berforo bersama setelah meresmikan Gedung Markas Komando (Mako) Lanal Lampung Caligi di Jalan Raya Teluk Ratai, Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa (8/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, LAMPUNG - TNI AL berkomitmen untuk menyiapkan sarana dan prasarana pangkalan demi mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok sekaligus menjadi representasi dan etalase matra laut di daerah.

Hal tersebut diwujudkan dengan penambahan fasilitas berupa Gedung Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung Caligi yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Ratai, Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Mako Lanal itu diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono pada Selasa (8/3) dalam kunjungan kerjanya ke Lampung.

Laksamana Yudo mengatakan fasilitas ini merupakan aset yang dibangun dengan uang rakyat. Oleh karena itu, dia meminta prajuritnya untuk bertanggung jawab menjaga, merawat dan mengelola agar tujuan pembangunan gedung Mako Lanal ini dapat terwujud sesuai harapan.

Tampilan pangkalan yang salah satunya dalam wujud tgedung perkantoran harus mencerminkan kebanggaan, kewibawaan, kehormatan dan profesionalisme TNI AL secara umum.

Yang lebih penting, kata Yudo, manfaatnya harus kembali dan dirasakan oleh rakyat melalui dharma bakti nyata Lanal Lampung kepada masyarakat sekitar.

“Di mana pun berada, kita harus bermanfaat sebesar-besarnya bagi rakyat sekitarnya,” tegas KSAL.

Gedung Mako Lanal Lampung Caligi berlantai dua ini berdiri di lahan seluas 192 hektare dengan luas bangunan 990 meter.

TNI AL berkomitmen menyiapkan sarana & prasarana pangkalan demi mendukung pelaksanaan tugas pokok sekaligus menjadi representasi dan etalase matra laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News