Demi Kepuasan Nasabah, Danamon Gelar Survei Pelanggan

Demi Kepuasan Nasabah, Danamon Gelar Survei Pelanggan
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bakal menghadirkan program undian berhadiah yang didasari yang sudah dinantikan oleh para nasabah. Foto: Dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - Demi kepuasan nasabah Danamon menggandeng Jakpat mengagas penelitian untuk mengetahui minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. 

Penelitian yang bertemakan “Program Undian Berhadiah Perbankan” ini dilaksanakan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh  daerah di  Indonesia.

Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya mengatakan hasil penelitian mencatat para responden tertarik pada program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5.

"Sebanyak 82 persen responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan," kata Ivan.

Ivan menyebut 64 persen responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan. 

Kendati demikian, 57 persen responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

"Sebanyak 54 persen responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar," katanya.

Menurut Ivan,  30 persen mayoritas responden menyatakan hadiah impian adalah mobil mewah, kemudian tujuh persen responden mengharapkan point reward dan cashback. Sementara sisanya, yakni enam persen mengharapkan uang tunai atau voucher belanja

Demi kepuasan nasabah Danamon menggandeng Jakpat mengagas penelitian untuk mengetahui minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian hadiah perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News