Demi Kesuksesan Jokowi-JK, Banteng Muda Kawal Pelaksanaan Pilkada

Demi Kesuksesan Jokowi-JK, Banteng Muda Kawal Pelaksanaan Pilkada
Ketua Umum KBM Banyu Biro Djarot (kanan) saat menyerahkan pataka secara simbolik pada acara pelantikan DPC KBM Medan di Medan, Kamis (3/12). Foto: KBM for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komunitas Banteng Muda (KBM) bertekad untuk ikut mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini. Menurut Ketua Umum KBM, Banyu Biro Djarot, kesuksesan pilkada serentak akan berimbas pada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan masyarakat luas.

Berbicara pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang KBM Medan, Kamis (3/12), Banyu mengatakan, dulu Presiden RI Kelima, Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menoreuntuk pertama kalinya pada 2004. Sedangkan kini, pemerintahan Jokowi -sapaan Joko Widodo-  bakal menggelar pilkada serentak untuk pertama kalinya.

“Sekarang, Presiden Jokowi yang juga diusung PDIP berkesempatan menggelar pilkada serentak pertama kali dalam sejarah Indonesia. KBM yakin atas kemampuan Pemerintah melaksanakan perhelatan ini dengan mulus," ujar Banyu di Medan, sebagaimana siaran pers KBM ke JPNN.

Politikus muda PDI Perjuangan itu menegaskan, KBM mendukung penuh langkah pemerintah demi mensukseskan pilkada serentak. Sebab, pelaksanaan pilkada serentak itu juga jadi sorotan internasional.

“Pilkada serentak ini akan menjadi sejarah baru. Kemampuan dalam menggelar pilkada akan menjadi prestasi bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Karenanya ia  mengajak kalangan muda untuk ikut mengawal dan mengawasi pelaksanaan pilkada. Politikus berlatar belakang aktor itu juga mengajak kalangan muda tidak terpecah-belah hanya karena beda pilihan politik di pilkada.

“KBM mengajak para pemuda menjaga diri dan tidak larut dalam situasi yang bisa menimbulkan kegaduhan.Siapapun yang menang dalam pilkada nanti, yang menang tetap Bangsa Indonesia. Kita menjadi negara demokrasi yang bisa menjadi contoh untuk negara lain," harapnya.

Sedangkan Sekretarus Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Dharmono K Lawi yang hadir dalam pelantikan DPC KBM Medan mengharapkan organisasi yang dipimpin Banyu itu bisa ikut berperan dalam pelaksanaan pilkada. Terlenih, KBM punya kedekatan dengan PDIP.
 
“KBM memilih momentum pelantikan ini berdekatan dengan pelaksanaan pilkada. Karena KBM ingin ikut mensukseskan pilkada serentak,” pungkasnya.(ara/JPNN)

JAKARTA - Komunitas Banteng Muda (KBM) bertekad untuk ikut mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini. Menurut Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News