Demi Mengakselerasi Digitalisasi Pelabuhan, ILCS Berekspansi

Demi Mengakselerasi Digitalisasi Pelabuhan, ILCS Berekspansi
Digitalisasi pelabuhan. Foto: dok ILCS

jpnn.com, JAKARTA - PT. Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) melakukan ekspansi bisnis serta peningkatan layanan demi mengakselerasi digitalisasi pelabuhan setelah Pelindo merger.

Meski target yang dibuat perusahaan sudah tercapai, ILCS terus berinovasi membuat target baru agar bisnis yang dijalankan terus tumbuh dan berkembang.

"Salah satu cara yang dilakukan oleh ILCS adalah dengan memberi penugasan personel IT di area regional untuk menciptakan peluang pengembangan pangsa pasar ILCS menjadi lebih luas lagi," demikian siaran pers ILCS pada Sabtu (3/12).

Bila semula terpusat di Jakarta dengan jangkauan Jakarta, Jawa Barat, Sumatera, dan Kalimantan Barat, kini operasi ILCS melebar ke seluruh area nusantara mulai Aceh hingga Papua.

ILCS sudah melakukan pemetaan pangsa pasar dan membagi layanan operasi dalam empat area, yakni kantor pusat di Jakarta yang mencakup pangsa pasar Jakarta, Jawa Barat, sebagian Sumatera dan Kalimantan Barat.

Fokus pasar ILCS mencakup entitas Pelindo Holding dan Sub-Holding serta mendukung inisiatif strategis layanan digitalisasi pelabuhan.

Adapun area Surabaya yang mencakup pangsa pasar pelabuhan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, dan sebagian Kalimantan.

Area selanjutnya ialah area Medan yang mencakup pangsa pelabuhan di Pulau Sumatera dan area Makassar meliputi pangsa pasar pelabuhan di Sulawesi, Sebagian Kalimantan, Ambon dan Maluku, serta Papua.

PT. Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) melakukan ekspansi bisnis serta peningkatan layanan demi mengakselerasi digitalisasi pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News