Senin, 15 Oktober 2018 – 21:56 WIB

Demi Nasib, Honorer K2 Rela Menunggu Berjam-jam

Selasa, 10 Juli 2018 – 16:36 WIB
Demi Nasib, Honorer K2 Rela Menunggu Berjam-jam - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Perjuangan honorer K2 (kategori dua) untuk mendapatkan status CPNS tidak diragukan lagi.

Mereka rela menunggu berjam-jam demi mendengarkan langsung rapat kerja Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dengan tiga menteri (MenPAN-RB, Menkeu, Menkumham) membahas revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) 

Di jadwal, raker Baleg dimulai pukul 13.00. Namun, hingga pukul 15.55 wib belum juga dimulai. Honorer yang berasal dari berbagai wilayah ini sudah berada di DPR sejak pukul 06.30 wib.

"Enggak apa-apa menunggu. Namanya memperjuangkan nasib," kata Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (10/7).

Dari pantauan, mereka menunggu pelaksanaan raker di masjid. Ada juga yang memilih di balkon Baleg. Beberapa di antaranya bahkan tertidur karena lelah menunggu.

Untuk mengisi perut kosong mereka urunan membeli pisang rebus dan roti. Ada juga yang memilih puasa Syawal untuk berhemat.

"Kami di sini sudah sejak pagi. Enggak tahunya rakernya molor karena ada rapat paripurna. Nanti kami langsung pulang biar hemat biaya," kata Ketua Forum Komunikasi K2 Jawa Barat Iman Supriatna. (esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar