Demi NKRI, 699 Perwira Siswa Kampanye Militer di Pulau Chubby

Demi NKRI, 699 Perwira Siswa Kampanye Militer di Pulau Chubby
FOTO: Dok.Penerangan Seskoal

jpnn.com - JAKARTA - Para Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) bersama-sama dengan Pasis Sesko TNI, Seskoad dan Seskoau melaksanakan Latihan Pos Komando Operasi Gabungan (Latposko Opsgab) Program Kerja Bersama (PKB) Sesko TNI dan Sesko Angkatan dengan sandi ‘Wira Siaga XXXV’ Tahun 2015, Senin (28/09), di Gedung Amphitheater Pusoyu, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Latihan yang sama juga dilaksanakan secara serentak di masing-masing Sesko baik Sesko TNI dan Seskoad yang ada di Bandung, Seskoal di Jakarta dan Seskoau di Lembang.

Sebanyak 699 Pasis terlibat dalam latihan ini terdiri dari 143 Pasis Sesko TNI (Kolat Garuda), 289 Pasis Seskoad (Kolat Macan), 167 Pasis Seskoal (Kolat Hiu) dan 100 Pasis Seskoau (Kolat Elang). Mereka tersebar pada empat tempat latihan.

Untuk pelaksanaan latihan di Seskoal terdiri dari 31 Pasis Sesko TNI, 67 Pasis Seskoad, 25 Pasis Seskoau dan sisanya 42 Pasis tuan rumah (Seskoal).

Latihan ini mengangkat tema “Komando Gabungan TNI Menyelenggarakan Kampanye Militer di Pulau Chubby Dalam Rangka Mempertahankan Kedaulatan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Hal ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan dengan serangkaian keadaan dan kejadian yang sambung-menyambung dimana pada setiap keadaan dan kejadian mengandung persoalan yang harus dipecahkan dan meminta keputusan, rencana, perintah dan tindakan dari pelaku yang berperan sebagai komando dan perwira staf dari markas satuan yang dilatih.

Komandan Sesko TNI Letjen TNI Sonny Widjaja bertindak selaku Pemimpin Umum dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu ini. Sementara Penasehat Latihan adalah Wakil Komandan Sesko TNI, Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir beserta para Komandan Sesko Angkatan, Mayjen TNI Pratimun, S.Sos, (Danseskoad) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M (Danseskoal), Marsekal Muda TNI Anang Murdianto (Danseskoau), Direktur Latihan dan Wakil Direktur Latihan adalah Komandan Seskoau dan Wadan Seskoau.   

Berdasarkan keterangan tertulis Bagian Penerangan Seskoal, pada hari pertama pelaksanaan latihan, usai pembacaan Direktif Panglima TNI oleh Wakil Komandan Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Komandan Sesko TNI Letjen TNI Sonny Widjaja selaku Pemimpin Umum Latihan berkesempatan meninjau pelaksanaan latihan di Seskoal didampingi Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M.(fri/jpnn)

JAKARTA - Para Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) bersama-sama dengan Pasis Sesko TNI, Seskoad dan Seskoau melaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News