Demi Persatuan, Para Raja Rela Melepas Semuanya

Demi Persatuan, Para Raja Rela Melepas Semuanya
Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Ketua Forum Komunikasi Percepatan Pembentukan DOB se- Indonesia Sehab Landjar di Gedung Parlamen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/6). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkilfi Hasan mengatakan masyarakat daerah memiliki peran besar dalam sejarah panjang meraih kemerdekaan.

“Bahkan, para raja-raja dan para bangsawan dulu rela melepas semuanya demi bersatu untuk merdeka dan bersatu dalam negara Indonesia," kata Zulkifli saat menjadi pembicara pengukuhan Forum Pengurus dan Anggota Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) seluruh Indonesia, di gedung Nusantara V, kompleks gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (2/6).

Zulkifli juga mengingatkan kepala daerah untuk selalu berpihak kepada rakyat dan hadir ketika warga mengalami kesulitan. “Pemimpin daerah harus melindungi rakyatnya," katanya.

Kalau ada rakyat yang kesusahan pangan atau lainnya, kata Zulkifli, pemerintah daerah harus tanggung jawab.

"Pemerintah mesti hadir jika ada rakyatnya yang tidak berdaya dalam segala hal,” tegas ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.(boy/jpnn)


Ketua MPR Zulkilfi Hasan mengatakan masyarakat daerah memiliki peran besar dalam sejarah panjang meraih kemerdekaan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News