Demi Properti Murah, Warga kota Melbourne Mulai Beralih ke Kawasan Pedalaman

Demi Properti Murah, Warga kota Melbourne Mulai Beralih ke Kawasan Pedalaman
Ellie Bonnett berencana untuk meninggalkan Melbourne dan pindah ke daerah pedalaman Victoria karena tidak lagi bekerja di kantor. (ABC News: Andrew Altree-Williams)

Di tengah pembatasan sosial yang berlanjut di Melbourne, penduduk perkotaan yang harus bekerja dari rumah memutuskan untuk pindah ke daerah pedalaman.

Analis mengatakan fenomena ini membuka peluang baik bagi pasar perumahan di daerah pedalaman Australia.

Salah satu warga Melbourne yang melakukan hal tersebut adalah Ellie Bonnett, yang awalnya berencana membeli rumah kota Melbourne, namun setelah dua tahun mencari, masih sulit menemukan yang pas.

Sudah bertahun-tahun Ellie bekerja di sebuah kantor di pusat kota Melborune sebagai direktur sumber daya manusia dan di tengah pandemi COVID-19, ia terpaksa bekerja dari apartmennya di Melbourne tenggara.

Merasa terkurung di ruang tamunya apartmentnya, Ellie kini membayangkan bagaimana rasanya seandainya ia hidup di pedesaan.

"Saya ingin menjalani situasi di tengah COVID-19 dan pindah ke Daylesford, yang adalah tempat paling istimewa di dunia," kata Ellie.

Demi Properti Murah, Warga kota Melbourne Mulai Beralih ke Kawasan Pedalaman Photo: Ellie Bonnett membeli rumah pertamanya di 'Daylesford' di daerah pedalaman Victoria di tengah pembatasan sosial terkait COVID-19. (ABC News: Emilia Terzon)

 

Akhirnya, gadis milenial tersebut membeli rumah pertamanya di pedesaan yang berjarak dua jam dari Melbourne tersebut Mei lalu.

Di tengah pembatasan sosial yang berlanjut di Melbourne, penduduk perkotaan yang harus bekerja dari rumah memutuskan untuk pindah ke daerah pedalaman

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News