Demi Sesama, Bantu Warga Bukan Saat Kampanye Saja

Demi Sesama, Bantu Warga Bukan Saat Kampanye Saja
Para kader Relawan Merah Putih (RMP) dan personel dari Polda Metro Jaya saat menggelar aksi sosial di Kecamatan bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/11). Foto: RMP for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi pendukung Joko Widodo di pemilu presiden lalu, Relawan Merah Putih (RMP) berupaya menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat yang kesusahan. Dengan menggandeng Polda Metro Jaya, perusahaan jamu dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), RMP menggelar berbagai kegiatan sosial di kawasan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/11).

Ketua Umum RMP, Maruarar Sirait menyatakan, kegiatan sosial itu merupakan upaya untuk berbagi dan meningkatkan solidaritas kepada sesama. Menurutnya, solidaritas merupakan salah satu bentuk gotong royong.

"Dalam berbagi kita juga harus disertai dengan keikhlasan dan ketulusan. Dalam kondisi ini, kita butuh aksi nyata untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama," katanya melalui rilis ke media.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, semangat gotong royong harus terus ditularkan. Karenanya, RMP melalui aksi itu menggelar operasi katarak gratis, pengobatan umum, sunatan massal, hingga pembagian sembilan bahan pokok alias sembako.

“Gotong royong berarti saling membantu. Dan kegiatan itu merupakan upaya saling membantu, bahu-membahu membangun solidaritas,” ucap Maruarar tentang kegiatan RMP yang digelar di kantor Kecamatan Bantar Gebang itu.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Bakti Sosial RMP, Rolas B Sitinjak menyatakan, organisasinya berupaya mengikis stigma tentang upaya pendekatan ke warga yang dilakukan hanya saat kampanye pemilu saja. Menurutnya, RMP bertekad untuk bisa hadir membantu masyarakat.

"Kita dekat kepada masyarakat bukan hanya saat kampanye saja. Kita ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, dan tentu juga selalu mendengarkan keluhan dan aspirasi meraka," katanya.

Sedangkan Ketua RMP Kota Bekasi Anim Imamuddin, mengatakan, aksi sosial itu sengaja menyasar warga Bantar Gebang yang selama ini bergelut dengan sampah. Seperti diketahui, Bantar Gebang merupakan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang dihasilkan dari wilayah DKI.

JAKARTA - Organisasi pendukung Joko Widodo di pemilu presiden lalu, Relawan Merah Putih (RMP) berupaya menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News