DPD Dorong Menko Rizal Ramli Kembangkan 10 Kawasan Wisata Baru

DPD Dorong Menko Rizal Ramli Kembangkan 10 Kawasan Wisata Baru
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Adrianus Garu. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Adrianus Garu menyambut baik rencana Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengembangkan 10 kawasan potensial pariwisata. Rencana tersebut menurut Rizal sangat riil dan ditunggu banyak pihak.

“Rencana Menko Rizal Ramli mengembangkan potensi wisata di seluruh Indonesia, dengan proyek percontohan tahap pertama yakni 10 daerah wisata di luar Bali ditunggu-tunggu. Indonesia adalah negara yang kaya akan potensi wisata, tetapi sayang belum ada yang begitu konsen dan perhatian mengembangkan potensi tersebut,” kata Adrianus Garu, di sela-sela Sidang Paripurna DPD RI, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (17/11).

Adrianus mengatakan, saat ini ketika dunia berbicara tentang wisata Indonesia, yang dikenal hanya Bali. Padahal masih banyak daerah pariwisata yang sangat indah di Indonesia dan bahkan keelokannya melebihi Bali.

“Di Labuan Bajo, Flores, NTT misalnya, selain Komodo, potensi wisata alam dan pantainya luar biasa indah. Bahkan di Labuan Bajo ada pantai yang berwarna merah jambu atau pink beach, yang kalau dihitung di dunia ini hanya ada tujuh tempat saja,” kata Senator asal NTT itu.

Karena itu, kata Adrianus, DPD RI sangat mendukung berbagai gagasan dan rencana Menko Maritiman dan Sumber Daya untuk membangun potensi daerah, terutama di bidang pariwisata.

Hingga kini menurut Adrianus, Menko Rizal Ramli terus melakukan percepatan terkait dengan pengembangan pariwisata di Indonesia. “Terutama di 10 daerah tujuan wisata yang diprioritaskan, yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Bromo (Jawa Timur), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Morotai (Maluku), Yogyakarta, Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Belitung (Bangka Belitung) dan Tanjung Lesung (Banten).," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Adrianus Garu menyambut baik rencana Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News