Demo 20 Oktober, BEM Seluruh Indonesia Heran dengan Saran Pemerintah

Demo 20 Oktober, BEM Seluruh Indonesia Heran dengan Saran Pemerintah
Massa BEM Seluruh Indonesia melakukan aksi demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Jumat (16/10), menolak UU Cipta Kerja. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar unjuk rasa atau demo menolak UU Cipta Kerja di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari ini Selasa (20/10).

Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia Remy Hastian mengatakan, aksi akan dimulai pukul 13.00 WIB.

"Aksi akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB dengan estimasi massa aksi sebanyak 5.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia.," kata Bagas dalam keterangannya, Senin (19/10).

Tuntutan dalam aksi unjuk rasa hari ini masih sama seperti aksi sebelumnya, yakni menolak UU Cipta Kerja.

"Kami sangat menyayangkan keputusan pemerintah yang justru menantang masyarakat untuk melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja padahal mereka bisa melakukan tindakan untuk mencabut undang-undang tersebut," ujar Remy.

Remy menambahkan, pihaknya juga menyayangkan dengan adanya tindakan represif aparat kepolisian kepada massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja. 

"Belum lagi berbagai tindakan represif dari aparat kepolisian pada massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja serta berbagai upaya penyadapan terhadap para aktivis dan akademisi yang menolak UU Cipta Kerja," ujar Remy. (mcr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BEM Seluruh Indonesia kembali menggelar aksi unjuk rasa atau demo hari ini 20 Oktober 2020 menolak UU Cipta Kerja di kawasan Istana Merdeka


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News