Demo Buruh Tunda Duel Persija Vs Persela dan Persebaya Lawan Borneo FC

Demo Buruh Tunda Duel Persija Vs Persela dan Persebaya Lawan Borneo FC
Sejumlah pemain Persebaya saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (24/09/2019). Foto: Moch Asim

jpnn.com, JAKARTA - Polri tidak memberikan izin laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 antara Persija vs Persela yang seharusnya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/10).

“Izin tidak dikeluarkan karena bertepatan dengan unjuk rasa yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Selain itu, pada tanggal 2 Oktober juga ada demonstrasi dari kalangan buruh di Bekasi dan Jakarta,” ujar Ketua Panpel Pertandingan Persija Haen Rahmawan, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin (30/9).

Haen melanjutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut. Manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran menyerahkan langkah selanjutnya kepada LIB, terutama soal jadwal pengganti.

Sementara untuk pertandingan Persija Jakarta versus Borneo FC pada Minggu (6/10), masih akan berlangsung sesuai rencana. Seandainya jadi digelar, pertandingan Persija kontra Persela akan menjadi laga debut pelatih baru Persija Edson Tavares yang resmi dikontrak sejak Minggu (29/9).

Selain laga Persija versus Persela, pertandingan Liga 1 Indonesia 2019, Persebaya kontra Borneo FC, Rabu (2/10) yang rencananya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga ditunda.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri tidak mempermasalahkan penundaan tersebut karena itu membuat klub berjuluk Pesut Etam memiliki masa persiapan lebih panjang untuk melawan Persija, Minggu (6/10).

Laga antara Persebaya vs Borneo FC yang sesuai jadwal digelar pada Rabu, 2 Oktober 2019, ditunda setelah tak mendapat izin keamanan dari Polrestabes Surabaya karena ada rangkaian demonstrasi elemen buruh.

"Mengingat ada rangkaian demonstrasi di Surabaya, Persebaya lawan Borneo FC rencananya ditunda," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan di Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Senin.

Duel Persija vs Persela dan Persebaya melawan Borneo FC seharusnya digelar pada Rabu (2/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News