Demo Desak Nonaktif Bupati Lamtim Panas

Mendagri Tunggu Salinan Putusan Penolakan Eksepsi

Demo Desak Nonaktif Bupati Lamtim Panas
Demo Desak Nonaktif Bupati Lamtim Panas
JAKARTA – Desakan agar Menteri Gamawan Fauzi  segera memberhentikan sementara Bupati Lampung Timur (Lamtim) Satono, terus menguat. Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa menyampaikan desakan tersebut di depan gedung kemendagri, Selasa (24/5) siang. Kali ini, aksi demo yang berlangsung hingga sore hari itu berlangsung 'panas'.

Massa sempat menggedor-gedor pagar kementrian yang dipimpin Gamawan itu. Orasi-orasi yang disampaikan pun penuh dengan kecaman yang ditujukan ke Gamawan.  Sejumlah polisi dan petugas pengamanan dalam (pamdal) kemendagri menjaga pagar agar massa tidak masuk ke kawasan gedung.

Delegasi massa yang dipimpin Budi Sanjaya diterima Kapuspen/Jubir Kemendagri, Reydonnyzar Moenek. Pertemuan pun berlangsung 'panas'.

Kepada wartawan, Reydonnyzar Moenek mengatakan, Surat Keputusan (SK) pemberhentian sementara untuk Bupati Lamtim sebenarnya sudah ditandatangani mendagri.  Bahkan, nomor surat sudah disiapkan, meski belum dicantumkan. Surat pengantar pengiriman SK ke gubernur Lampung juga sudah dibuat.

JAKARTA – Desakan agar Menteri Gamawan Fauzi  segera memberhentikan sementara Bupati Lampung Timur (Lamtim) Satono, terus menguat. Sekelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News