Demo di Patung Kuda: Mahasiswa Membawa Poster Begini

Demo di Patung Kuda: Mahasiswa Membawa Poster Begini
Spanduk unik yang dibawa oleh seorang mahasiswa di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (11/4). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa aksi dari aliansi mahasiswa sejumlah universitas memenuhi Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin (11/4).

Demonstran berkumpul sekitar pukul 14.50 WIB membawa sejumlah spanduk dan poster yang bertuliskan “Minyak milik Rakyat” serta “Bung Karno Marah Jokowi Offside”.

Ada juga poster yang dibawa oleh seorang mahasiswa dengan tulisan yang mencuri perhatian.

Pada poster itu tertulis “Pak Dhe, janjimu kayak mantan, manis tetapi membunuh".

Mahasiswa yang berkumpul di Patung Kuda ini menuntut sejumlah hal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti menurunkan harga bahan pokok.

Selain itu, mereka juga menolak isu perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden tiga periode.

Seorang orator mengaku sangat prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini karena pemerintah cenderung mengurus kepentingan politik dibandingkan rakyat.

“Kemiskinan merajalela, banyak pengangguran, tetapi justru yang diurus kepentingan presiden," ucap orator dari atas mobil komando. (mcr4/fat/jpnn)


Mahasiswa yang demo di kawasan Patung Kuda membawa poster berisikan protes kepada pemerintahan Jokowi. Ada yang menulis kalimat begini.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News