Mahasiswa Merangsek Masuk Area Gedung DPRD Bekasi, Tri Akhirnya Muncul

Mahasiswa Merangsek Masuk Area Gedung DPRD Bekasi, Tri Akhirnya Muncul
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menemui ratusan mahasiswa yang merangsek masuk area gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (11/4). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memasuki area gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (11/4).

Pantauan JPNN.com di lokasi, sejak Senin siang ratusan mahasiswa itu berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Bekasi, tepatnya di Jalan Chairil Anwar.

Massa sebelumnya memaksa masuk ke dalam area gedung tersebut. Namun, aparat kepolisian dan TNI tidak membiarkan hal itu terjadi.

Aksi saling dorong pun terjadi antarkedua pihak. Akibatnya, pagar gedung DPRD roboh.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki beserta jajarannya pun juga sempat terdorong-dorong di tengah kerumunan massa yang memaksa masuk ke gedung tersebut.

"Kami bakal memaksa masuk jika Plt Wali Kota Bekasi tidak menemui kami," ujar salah seorang orator.

Pada sekitar pukul 16.00 WIB, ratusan mahasiswa HMI akhirnya bisa merangsek masuk area gedung DPRD di tengah guyuran hujan deras.

Polisi, TNI, dan Satpol PP turut mengatur jalan masuknya ratusan mahasiswa tersebut.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memasuki area gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (11/4), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News