Demo KAI di MA Berlangsung Ricuh

Demo KAI di MA Berlangsung Ricuh
Demo KAI di MA Berlangsung Ricuh
JAKARTA- Ratuan anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) melakukan aksi demo di Mahkamah Agung. Demo yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini berlangsung ricuh karena para advokad yang meminta bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung Arifin Tumpa dihalang-halangi petugas.

Kemarahan para advokad dari seluruh Indonesia ini juga bertambah ketika media massa dihalang-halangi petugas untuk meliput. "Jangan dihalang-halangi persnya meliput. Ini namanya sudah melanggar HAM," tegas Presiden KAI, Zainuri Lubis saat memimpin demo di MA, Rabu (14/7).

Mereka mendesak agar petugas membukakan pintu depan lobi MA. Karena tidak disambut baik, akhirnya aksi dorong terjadi antara petugas dengan para advokat. Pintu pun dibuka paksa oleh para advokad.

"Kami sudah meminta baik-baik, tapi tidak diindahkan. Kami hanya minta wartawannya diizinkan masuk untuk melakukan tugas jurnalistiknya," tegasnya.

JAKARTA- Ratuan anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) melakukan aksi demo di Mahkamah Agung. Demo yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News