Demo Minta Boleh Dagang selama Ramadan

Demo Minta Boleh Dagang selama Ramadan
Demo Minta Boleh Dagang selama Ramadan
CIMAHI -  Pemerintah Kota Cimahi memang melarang para pedagang berjualan di Pasar Antri Cimahi, yang selama ini mejadi kawasan bebas Pedagang Kaki lima (PKL). Ketentuan ini diatur di perda. Hanya saja, memasuki hari ketiga Ramadan, para Pedagang Kaki lima (PKL) sudah "teriak".

Sekitar 60 orang PKL kemarin mendatangi kantor Satpol PP Kota Cimahi. Mereka meminta selama Ramadan diizinkan berdagang di Pasar Antri Cimahi. Alasannya, mereka butuh penghasilan, terlebih menghadapi lebaran.

"Selama ini kita menurut tidak diperbolehkan berjualan di Pasar Antri Cimahi. Tapi selama ini pula kita terkatung-katung tidak punya penghasilan. Untuk itu, saya bersama teman-teman pedagang lainnya yang semuanya warga asli Cimahi, meminta kelonggaran agar bisa berjualan selama Ramadan," ujar perwakilan PKL, Ocid Rosidin.

Rekan Ocid sesama PKL, Ahmad Hidayat yang sering mangkal di Pasar Antri Cimahi ini, meminta Pemkot Cimahi bijaksana dan memberikan keleluasan berdagang selama Ramadan ini. "Jika Pemkot tidak bisa menyantuni kami secara materi, biarlah kami diberikan kebijakan saja selama sebulan ini untuk berjualan,” kata Ahmad.

CIMAHI -  Pemerintah Kota Cimahi memang melarang para pedagang berjualan di Pasar Antri Cimahi, yang selama ini mejadi kawasan bebas Pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News