Demo Ribuan Honorer Satpol PP Tidak Sia-Sia, Keppres PNS Bakal Terbit?

Demo Ribuan Honorer Satpol PP Tidak Sia-Sia, Keppres PNS Bakal Terbit?
Demo honorer Satpol PP di kantor Kemendagri pada Jumat (3/3). Foto dok. FKBPPPN for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Demo ribuan honorer Satpol PP dua hari pada 2 - 3 Februari tidak sia-sia.

Walaupun tidak diterima Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, tetapi sudah ada sinyal positif dari dua kementerian tersebut.

Menurut Ketua Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Fadlun Abdillah, Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini berjanji akan mengundang Kemendagri untuk membahas masalah honorer Satpol PP

"Bu Rini bilang akan dibahas penyelesaian honorer Satpol PP dengan Kemendagri," kata Fadlun kepada JPNN.com, Sabtu (4/3).

Yang menggembirakan lagi saat demo di Kemendagri pada 3 Maret, lanjutnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan mengatakan dalam sepekan akan ada pertemuan dengan KemenPAN-RB.

Jika KemenPAN-RB akan mengundang Kemendagri, maka ada kemungkinan dua menteri bertemu.

"Pak Benny bilang honorer Satpol PP ini berbeda dengan honorer lainnya, maka akan dicarikan solusi yang tepat," terangnya.

Sekretaris FKBPPPN Joko Laksono menambahkan dari hasil pertemuan dengan KemenPAN-RB dan Kemendagri ada dua hasil penting. 

Demo ribuan honorer Satpol PP tidak sia-sia,, Keppres PNS bakal diterbitkan? simak informasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News