Demo Ricuh, Empat Ditangkap

Demo Ricuh, Empat Ditangkap
DEMO FILM: Aksi demo memprotes film 'Innocence of Muslims' di Kedutaan Amerika Serikat, Jakarta, Senin (17/9/2012). Aksi demo sendiri berakhir ricuh dan mengakibatkan beberapa peserta aksi dari Forum Umat Islam (FUI) dan aparat kepolisian terluka. FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA--Demonstrasi massa yang mengatasnamakan dirinya Forum Umat Islam di depan Kedubes AS Jakarta kemarin (17/09)  berlangsung ricuh. Hingga tadi malam., 100 personel dari Polres Jakarta Pusat masih berjaga di sekitar Kedubes Jalan Merdeka Selatan.

"Kita akan tarik bertahap kalau memang benar-benar sudah aman," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes AR Yoyol di lokasi tadi malam.

Pantauan di lapangan, demonstrasi awalnya berlangsung damai. Massa yang berjumlah sekitar 1000 orang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia  sekitar pukul 13.00. Acara diisi dengan orasi-orasi yang mengutuk pembuatan film Innocence of Muslims itu. "Amerika Serikat harus menangkap pelakunya dan disidang di pengadilan internasional," ujar Ketua DPP FPI Munarman, salah satu koordinator lapangan aksi.

Massa yang terdiri atas berbagai ormas, di antaranya FPI, HTI, Persis, JAT, Garis, Indonesia Tanpa JIL, Komunitas Salam Satu Jari, dan ormas lainnya berjalan pelan menuju Kedubes AS. Mereka meneriakkan yel yel sepanjang jalan.

JAKARTA--Demonstrasi massa yang mengatasnamakan dirinya Forum Umat Islam di depan Kedubes AS Jakarta kemarin (17/09)  berlangsung ricuh. Hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News