Demokrat Belum Tawarkan Kursi Menteri ke PDIP

Demokrat Belum Tawarkan Kursi Menteri ke PDIP
Demokrat Belum Tawarkan Kursi Menteri ke PDIP
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, dalam beberapa kesempatan menyatakan tentang kemungkinan PDI Perjuangan punya kader di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Namun demikian, Partai Demokrat sebagai partai pendukung utama pemerintahan SBY-Boediono belum pernah menyampaikan tawaran ke PDIP.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengakui, pihaknya memang membuka komunikasi politik dengan partai lain termasuk PDIP. Namun demikian khusus untuk kursi kabinet untuk PDIP, Demokrat sama sekali belum pernah menyampaikan tawaran.

"DPP Partai Demokrat belum membahas koalisi dengan PDIP. Tetapi komunikasi politik tetap jalan dengan baik," ujar Anas usai menghadiri acara dialog dengan para perangkat desa di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (15/2) malam.

Anas menambahkan, kalaupun memang ada tawaran langsung dari Presiden SBY ke PDIP, maka Demokrat menyerahkan hal itu sepenuhnya ke SBY. Pasalnya, SBY sebagai Presiden memiliki hak prerogatif untuk memilih pembantu-pembantunya di kabinet.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, dalam beberapa kesempatan menyatakan tentang kemungkinan PDI Perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News