Demokrat Dinilai Gagal Kelola Komunikasi dengan Media

Demokrat Dinilai Gagal Kelola Komunikasi dengan Media
Demokrat Dinilai Gagal Kelola Komunikasi dengan Media

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik dari UIN Syarief Hidayatullah Ciputat, Gun Gun Heriyanto mengatakan, terpuruknya elaktabilitas dan popularitas Partai Demokrat disebabkan tidak mampu mengelola komunikasi dengan media.

"Karena dalam posisi petahana Demokrat mudah jadi sasaran tembak atau common enemy. Demokrat juga tidak pandai mengelola komunikasi politik dengan media massa," kata Gun Gun Heriyanto, Kamis (20/3).

Gun Gun juga menilai Partai Demokrat tidak piawai berkomunikasi dengan kelompok-kelompok penekan. Ia kemudian mencontohkan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Anas Urbaningrum.
 saja membuat PD terpuruk. Itu karena suaranya berbeda-beda. Harusnya, kan satu pintu saja yang bersuara dan kalaupun dibuka banyak pintu maka suaranya harus sama dan tidak saling menjatuhkan," jelasnya.

Dengan situasi ini, menurut Gun Gun, tidak partai lain yang diidentikan sebagai lawan PD akan mendapatkan keuntungan meski partai lain itu tidak lebih baik dari Partai Demokrat.

"Yah, kita bisa lihat berbagai fenomena politik akhir-akhir ini. Lawan politik dari PD dan SBY meski tidak punya track rekork yang lebih baik menjadi diuntungkan," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik dari UIN Syarief Hidayatullah Ciputat, Gun Gun Heriyanto mengatakan, terpuruknya elaktabilitas dan popularitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News