Demokrat Ditantang Buka Dana Konvensi

Demokrat Ditantang Buka Dana Konvensi
Demokrat Ditantang Buka Dana Konvensi

JAKARTA - Sumber dana pelaksanaan konvensi calon presiden Partai Demokrat turut menjadi sorotan. Hingga saat ini, partai yang dikomandani SBY itu belum secara gamblang mengungkapkan kisaran dana yang dibutuhkan maupun sumber dana tersebut.

 

"Yang pasti, tidak akan sedikit (dana) untuk operasional seluruh pelaksanaan konvensi ini," kata Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti saat dihubungi, Rabu (14/8). Dia menyatakan, penjelasan kepada masyarakat soal pendanaan konvensi merupakan sesuatu yang penting bagi Demokrat.

 

Menurut dia, jika akhirnya Demokrat tetap diam tentang besarnya dana yang dikeluarkan sekaligus asal dana tersebut, konvensi akan bisa kehilangan makna. "Kesempatan untuk mengabdi pada tujuan-tujuan substansial demokrasi juga bisa hilang begitu saja," tambahnya.

 

Hal tersebut, kata Ray, tentu sangat disayangkan. Menurut dia, sebagai sebuah terobosan mulia mencari pemimpin lewat mekanisme konvensi, Demokrat juga harus menjaga nilai-nilai substansinya. "Jangan sampai konvensi hanya seperti jadi pesta tempat orang-orang menari-nari dan berakhir begitu saja tanpa kenangan yang layak diperbincangkan," ucapnya.

 

JAKARTA - Sumber dana pelaksanaan konvensi calon presiden Partai Demokrat turut menjadi sorotan. Hingga saat ini, partai yang dikomandani SBY itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News