Demokrat Dorong Perempuan Menjadi Capres

Demokrat Dorong Perempuan Menjadi Capres
Demokrat Dorong Perempuan Menjadi Capres

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, keberpihakan partai berlambang segitiga mercy itu tidak perlu diragukan. Meskipun sampai saat ini belum ada peserta konvensi berasal dari kalangan perempuan.

"Tentang keikutsertaan perempuan di Demokrat sampai saat ini belum ada pengumuman resmi peserta konvensi. Keberpihakan Partai Demokrat terhadap perempuan tidak perlu diragukan," ujar Nurhayati saat buka acara bersama di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Senin (5/8).

Menurut dia, ada tidaknya perempuan dalam konvensi bukan berarti partai berlambang segitiga mercy itu tidak pro perempuan. Karena masyarakat yang memilih calon presiden yang terbaik bagi mereka dalam konvensi melalui hasil survei.

"Kan survei yang menentukan. Pilihan rakyat menjadi pertimbangan penentuan calon presiden Demokrat," ucap Nurhayati.

Karenanya, Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menyatakan, harus didorong keterlibatan masyarakat dalam konvensi Demokrat. "Kalau kurang terinformasi masyarakat tidak akan mengenal tokoh perempuan yang mereka calonkan dan pilih," kata Nurhayati.

Ia berharap jika di Demokrat tidak ada calon perempuan untuk menjadi calon presiden maka partai lain bisa mewujudkannya. "Mari sama-sama kita dorong perempuan maju di lini atas," pungkasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, keberpihakan partai berlambang segitiga mercy itu tidak perlu diragukan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News