SBY Puas Dengan Kesiapan Menghadapi Arus Mudik

SBY Puas Dengan Kesiapan Menghadapi Arus Mudik
SBY Puas Dengan Kesiapan Menghadapi Arus Mudik

jpnn.com - JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku puas saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Minggu (4/8). Dalam Sidak tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini datang untuk meninjau kelancaran arus mudik Lebaran 2013.

"Bapak Presiden sebagai pemimpin itu ingin mengecek langsung kesiapan kita. Beliau mengecek apa yang saya laporkan pada rapat kabinet. Beliau menyatakan puas," ungkap Menhub EE  Mangindaan di Jakarta, Senin (5/8).

Ia menuturkan, SBY juga memberikan beberapa pesan kepada pihaknya terkait kelancaran mudik. Seperti petugas harus siap siaga selama 24 jam dalam posko mudik Lebaran.

"Arahan beliau (SBY) antara lain, agar kita tetap standby di posko. Beliau juga sangat bangga dengan posko ini, sebab IT-nya bagus," tuturnya.

Lanjut Mangindaan, hal-hal yang membuat SBY bangga dengan posko tersebut antara lain, bisa melakukan komunikasisecara langsung dengan  pengendara kendaraan mudik, seperti nahkoda kapal dan supir bus dari kantor Kemenhub.

"Ini (posko mudik) juga bisa memantau kecepatan kendaraan baik darat, laut dan sebagainya," tutup Mangindaan. (ian/jpnn)


JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku puas saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News