Teror Bom Diprediksi Belum Berakhir

Teror Bom Diprediksi Belum Berakhir
Teror Bom Diprediksi Belum Berakhir

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Terorisme Mardigu Wowiek Prasantyo memperkirakan pengeboman di Vihara Ekayana Kebon Jeruk akan menyasar tempat ibadah lain. Menurut dia, pelaku pengeboman hanya sekedar membuat ketakutan.

"Saya prediksi setelah Vihara, dia akan menyasar Pura, bisa juga ke gereja apa, ini sudah makin lebar. Dia hanya bikin ketakutan," ujar Mardigu saat dihubungi, Senin (5/8).

Ia menyatakan, kelompok teroris yang melakukan pengeboman di Vihara Ekayana berbeda dengan jaringan teroris yang sudah ada sebelumnya. Meski begitu mereka masih satu ideologi.

"Berbeda tapi satu ideologi, boleh tegakkan kekerasan hingga membunuh. Sudah beda pemimpin, dan strategi tapi masih satu jalan pemikiran," ucap Mardigu.

Ia menjelaskan, saat ini orang dengan pemahaman seperti itu semakin banyak jumlahnya. Saat ini kata Mardigu, sudah ada 100 ribu orang percaya dengan ideologi itu. "Kalau dibilang siapa jadi sangat sulit," ujarnya.

Mardigu menyatakan, perlu ada cara lain untuk mengatasi soal terorisme. Tidak bisa dilakukan hanya dengan deradikalisasi. "Tapi yang harus dilakukan pendekatan budaya," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pengamat Terorisme Mardigu Wowiek Prasantyo memperkirakan pengeboman di Vihara Ekayana Kebon Jeruk akan menyasar tempat ibadah lain. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News