Demokrat Dukung Siapa? Syarief: Kami Serahkan ke...

Demokrat Dukung Siapa? Syarief: Kami Serahkan ke...
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Demokrat hingga saat ini belum memutuskan ke mana dukungan akan diberikan pada pelaksanaan putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PD Syarief Hasan, pembahasan terkait dukungan akan dilakukan secara khusus, dalam waktu dekat.

"Ini kan masih ada waktu sampai 19 April. Agenda hari ini (Senin,red) cukup padat. Jadi khusus untuk (Pilkada,red) DKI masih tertunda," ujar Syarief usai melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pengurus di DPP PD, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (6/3) petang.

Menurut Syarief, rapat khusus nantinya akan dipimpin Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).‎

Untuk mengkaji dari berbagai sisi terkait pelaksanaan Pilgub DKI. Namun untuk keputusan selanjutnya, akan diserahkan pada calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami hanya memberi pertimbangan politis. Sementara keputusan ke mana 17 persen (suara masyarakat yang sebelumnya memilih Agus-Sylvi,red) kami serahkan keputusan pada AHY. Apa pun keputusannya akan didukung PD," ucap Syarief.

Menurut mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ini, sikap tersebut diambil karena PD sadar, dalam pelaksanaan Pilkada DKI putaran pertama lalu, Agus-Sylvi yang berjuang di depan.

Saat ditanya bagaimana dengan koalisi parpol yang sebelumnya mendukung jagoannya, Syarief meyakini akan mendukung langkah yang nantinya akan diambil Agus.(gir/jpnn)


Partai Demokrat hingga saat ini belum memutuskan ke mana dukungan akan diberikan pada pelaksanaan putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News