Percayalah, Demokrat Sudah Move On dari Pilkada DKI

Percayalah, Demokrat Sudah Move On dari Pilkada DKI
Ketua DPP Demokrat Hinca Panjaitan saat menjadi pembicara pada Dialektika Demokrasi dengan tema Dinamika Politik Parlemen Pasca Kongres Demokrat, Jakarta, Kamis (7/5). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Demokrat ogah berlama-lama larut dalam kekecewaan karena kalah telak di Pilkada DKI 2017. Partai berlambang segitiga mercy itu memilih berkonsenterasi pada persiapan pilkada 2018 mendatang.

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, bagi pihaknya Pilkada DKI Jakarta telah usai. Maka dari itu, Partai Demokrat tak lagi menganggapnya penting.

"Berkali-kali saya katakan, DKI Jakarta nggak begitu penting buat kami karena sudah selesai" kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Dikatakan Hinca, saat ini Demokrat fokus pada pelaksanaan Pilkada di daerah lainnya. Menurutnya, pilkada 2018 di daerah-daerah lain jauh lebih penting daripada hanya memikirkan Pilkada DKI.

"Karena Indonesia bukan hanya DKI," kata Hinca.

Hinca mengaku sudah berkeliling Indonesia untuk melihat perkembangan sejauh mana mesin partai sudah bekerja.

"Kami baru saja keliling Indonesia. Kita menyiapkan mesin partai mulai dari Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Balikpapan, kami bicara Pilkada tentang pemilihan gubernur Kaltim, satu bicara tentang Pilkada macam-macam," ungkap Hinca.

Untuk diketahui, Pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada DKI Jakarta, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni sudah kandas di putaran pertama. Pasangan nomor urut satu itu hanya mampu meraih 17 persen suara. (ipk/rmol)


 Partai Demokrat ogah berlama-lama larut dalam kekecewaan karena kalah telak di Pilkada DKI 2017. Partai berlambang segitiga mercy itu memilih


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News