Demokrat Ikhlaskan Kader Bermasalah Ditindak

Demokrat Ikhlaskan Kader Bermasalah Ditindak
Demokrat Ikhlaskan Kader Bermasalah Ditindak
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Hayono Isman, membantah anggapan bahwa PD tidak memiliki komitmen dalam penegakan hukum yang menyangkut kadernya. Pernyataan Hayono itu untuk menepis tudingan yang menyebut proses hukum menjadi berjalan lambat jika menyangkut kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Komitmen partai (Demokrat) terhadap hukum sudah sangat jelas dan sudah terbukti," ujar Hayono kepada pers di Jakarta, Kamis (23/6), di Jakarta.

Menurutnya, SBY yang nota bene Ketua Dewan Pembina, selaku presiden juga tetap mengeluarkan izin pemeriksaan kepada aparat penagak hukum untuk mmeriksa kader PD di eksekutif ataupun legislatif yang bermasalah dengan hukum. "Tapi ini bukan untuk dipuji-puji, ini sudah suatu kewajiban," kata Hayono.

Karenanya Menteri pemuda dan Olahraga di era Orde Baru itu menegaskan, komitmen PD dalam penegakan hukum tidak perlu diragukan lagi. "Kalau ada yang bilang Partai Demokrat tidak konsisten kepada penegakan hukum, itu sama sekali tidak benar," katanya.

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Hayono Isman, membantah anggapan bahwa PD tidak memiliki komitmen dalam penegakan hukum yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News