Demokrat Ingin Mayoritas Partai Bergabung Mengusung Ridho

Demokrat Ingin Mayoritas Partai Bergabung Mengusung Ridho
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - DPD Partai Demokrat (PD) Lampung sudah pasti akan mencalonkan ketuanya, M Ridho Ficardo, sebagai gubernur.

Namun proses penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) ini masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dari DPP PD.

”Kita masih menunggu juklak. Karena yang kita cari cawagubnya. Ini masih menunggu informasi dari DPP, apakah perlu membentuk panitia penjaringan atau tidak?” kata Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group) di sela pembagian 1.000 makanan takjil di Tugu Adipura, Rabu (14/6).

Tapi pada prinsipnya, Fajar —saapan Fajrun Najah Ahmad— mengaku siap melakukan penjaringan cagub-cawagub. Tinggal menunggu perintah dari DPP PD. Ini karena penjaringan merupakan mekanisme internal partai.

Dia juga menunggu ketegasan dari DPP PD terkait penjaringan.

”Supaya kita tidak salah. Saya lebih senang nggak ada penjaringan, tinggal usulan dari DPC dan DPD, tanda tangan Pak Ridho Ficardo sebagai ketua DPD, selesai,” kata dia.

Terkait koalisi partai politik (parpol) untuk mengusung Ridho sebagai calon petahana, lanjut dia, PD berharap bisa melanjutkan koalisi Pilgub 2014.

”Politik kan kompromi. Kita terus lakukan komunikasi. Semua partai hubungannya dengan kita selama ini baik, kita selalu jalin komunikasi yang baik. Oleh karena itu, harapan kita, koalisi Pilgub 2014 bisa bertambah pada 2018,” ucapnya.

DPD Partai Demokrat (PD) Lampung sudah pasti akan mencalonkan ketuanya, M Ridho Ficardo, sebagai gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News