Demokrat: Ini Tak Lazim Mempertontonkan ke Rakyat

Kondisi tersebut bisa menjatuhkan wibawa pemerintah di mata masyarakat

Demokrat: Ini Tak Lazim Mempertontonkan ke Rakyat
Presiden Joko Widodo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat mempersoalkan polemik di internal pemerintah yang timbul akibat pencopotan Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) dari jabatan sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri. Kondisi tersebut dianggap telah menjatuhkan wibawa pemerintah di mata masyarakat.

“Soal Kabareskrim, saya kira kalau pengalaman kita di masa lalu, tidak pernah terjadi isu yang kemudian berkembang menjadi sahut-menyahut, sambut-menyambut, bantah dan membantah,” kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, di Jakarta, Minggu (6/9).

Amir menyayangkan sikap sejumlah pejabat tinggi pemerintahan yang memperpanas situasi melalui komentar-komentar mereka di media massa. Akibatnya, masyarakat beranggapan ada konflik internal di dalam jajaran pemerintah.

Apalagi, lanjut Amir, sebelum semua ini ada perselisihan antara Menko Maritim Rizal Ramli dan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal proyek pembangkit listrik yang juga ramai diberitakan media massa.

“Ini hal yang tidak lazim dipertontonkan ke rakyat. Bagaimana pejabat di tingkat tertentu bisa sambut-menyambut dengan wakil presiden. Gejala-gejala seperti ini, merupakan suatu  kondisi yang tidak baik dalam menatap masa depan kita,” ucap Amir.

Lebih lanjut, Amir membantah bahwa partainya menyoroti isu ini karena ingin mengangkat masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang dia klaim bersih dari konflik internal. Menurutnya, Demokrat murni merasa prihatin melihat kondisi yang ada saat ini.

“Demokrat angkat isu ini karena ada keterpanggilan kita menata negara dengan cara yang lebih baik. Kalau rambu-rambu diikuti dengan tertib, tidak perlu kondisi ini terjadi,” pungkasnya.(dil/jpnn)

JAKARTA - Partai Demokrat mempersoalkan polemik di internal pemerintah yang timbul akibat pencopotan Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) dari jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News