Demokrat Jamin Reshuffle Bakal Perkuat Koalisi

Demokrat Jamin Reshuffle Bakal Perkuat Koalisi
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Foto : Dokumen Pribadi/Facebook
JAKARTA - Seiring dilakukannya evaluasi terhadap kinerja para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono diminta untuk tidak panik. Ketua Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menyatakan bahwa kalaupun nantinya dilakukan reshuffle, maka hal itu justru untuk memperkuat koalisi.

Menurut Anas, visi Presiden SBY tentang reshuffle adalah untuk penguatan koalisi dan peningkatan kinerja kabinet. “Saya yakin konteksnya bukan bongkar pasang koalisi, tetapi untuk memperkuat koalisi dan meningkatkan produktifitas pemerintahan,” ujar Anas saat dihubungi wartawan, Rabu (1/12).

Karenanya Anas meminta parpol koalisi untuk menyerahkan sepenuhnya proses evaluasi kinerja para menteri dan tindaklanjutnya ke presiden. Sebab, reshuffle juga hak prerogatif presiden.

Terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menilai pernyataan Anas itu merupakan sinyal positif. "Kami menyambut baik. Kami senang mendengar reshuffle dilakukan untuk memperkuat koalisi,” ucap Priyo.

JAKARTA - Seiring dilakukannya evaluasi terhadap kinerja para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News