Demokrat Kalbar Terbuka bagi Calon

Demokrat Kalbar Terbuka bagi Calon
Demokrat Kalbar Terbuka bagi Calon
PONTIANAK - Partai Demokrat Kalimantan Barat (Kalbar) membuka diri bagi siapa saja yang berminat untuk menggunakannya dalam pemilu kepala daerah yang akan digelar Mei 2010 secara serentak di enam kabupaten di Kalbar. Masing-masing yaitu di Sekadau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Ketapang, serta Bengkayang.

"Demokrat adalah partai terbuka. Terbuka bagi siapa saja yang berminat, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan golongan. Hal ini sejalan dengan doktrin Demokrat Nasionalis Religius," kata anggota Korwil Kalbar DPP Partai Demokrat, Muda Antartikawan, Senin (11/1).

Yang penting, sambung Muda, calon bersangkutan memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan partai, serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Apalagi, menyadari provinsi Kalbar memiliki masyarakat yang plural dan majemuk, maka konsep nasionalis religius dipandang sangat relevan untuk diterapkan.

Berkenaan dengan itu, DPD Partai Demokrat Kalbar pun memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para calon yang berminat untuk menggunakan perahu partai tersebut, agar dapat mendaftarkan diri di DPC masing-masing kabupaten. “Apabila ada kesulitan dalam pendaftaran di DPC, maka dapat mendaftarakan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalbar, di Jalan Imam Bonjol Nomor 26 B Pontianak,” ujar Muda pula.

PONTIANAK - Partai Demokrat Kalimantan Barat (Kalbar) membuka diri bagi siapa saja yang berminat untuk menggunakannya dalam pemilu kepala daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News