Demokrat Melejit, Jokowi Panik

Demokrat Melejit, Jokowi Panik
Ramadhan Pohan.

jpnn.com - JAKARTA--Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mempertanyakan sejumlah pernyataan calon presiden  PDIP Perjuangan, Joko Widodo, mengenail hasil rekapitulasi suara yang diperoleh Demokrat.

Menurutnya, pernyataan pria yang akrab disapa Jokowi itu seolah mempertanyakan keberhasilan Demokrat.

"Pak Jokowi mengatakan kok Demokrat ini angkanya melejit dari 9 persen ke 10 persen. Dia senang PDIP tinggi dukungannya, tapi dia juga pertanyakan suara Demokrat," ujar Ramadhan dalam diskusi 'Pasca Real Count, Kemana Arah Parpol? di Jakarta Pusat, Minggu (11/5).

Menurutnya sikap Jokowi yang mempertanyakan keberhasilan Demokrat adalah bentuk kepanikan Gubernur DKI Jakarta itu. Pasalnya, sebelum Pileg Jokowi maupun PDIP menggembar-gemborkan akan memperoleh dukungan terbanyak, bahkan hingga angka 30 persen.

"Itu kan artinya dia tidak konsisten, ambigu. Di sisi lain menerima, di sisi lain menolak. Ini saya pikir akibat kepanikan karena PDIP tidak dapat suara 27 persen seperti yang mereka sampaikan selama ini," tutur Ramadhan.

Ramadhan mengungkapkan langkah PDIP mengusung Jokowi ternyata tidak membawa banyak perubahan. Terbukti, meski menang di pileg, tak banyak angka yang dihasilkan partai tersebut.

"Kami Demokrat justru bersyukur karena masih dapat dukungan. Kami terima itu," tandas Ramadhan. (flo/jpnn)

JAKARTA--Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mempertanyakan sejumlah pernyataan calon presiden  PDIP Perjuangan, Joko Widodo, mengenail


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News