Demokrat Minta Pemerintah Libas NII

Demokrat Minta Pemerintah Libas NII
Demokrat Minta Pemerintah Libas NII
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Mohammad Jafar Hafsah, meminta pemerintah untuk secepatnya membubarkan organisasi Negara Islam Indonesia (NII). Pemerintah juga diminta melarang seluruh ajaran dan doktrin NII karena sudah mengancam NKRI.

"Kita harapkan langkah kongkrit pemerintah ini dilaksanakan sesegera mungkin agar ajaran, pengaruh dan doktrinnya tidak terlanjur menyebar. Karena bisa menganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Jafar melalui dalam rillisnya dari Makassar, Kamis (28/4).

Menurutnya, tindakan NII untuk membangun negara di dalam negara atau merubah bentuk negara jelas tidak bisa dibenarkan. "Tindakan itu sudah tergolong subversif. Oleh karena itu gerakan NII dengan model dan cara pendekatannya sungguh merupakan kegiatan yang tidak bisa ditoleransi lagi," ujar anggota Komisi IV DPR RI itu.

Selain harus menghapus NII dari muka bumi Indonesia, pemerintah harus segera menangkap tokoh-tokoh NII. "Dengan demikian, NII tidak terus menyebar. Pemerintah harus menangkap tokoh-tokoh dan pengurus NII di setiap wilayah dan memprosesnya secara hukum," kata Jafar.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Mohammad Jafar Hafsah, meminta pemerintah untuk secepatnya membubarkan organisasi Negara Islam Indonesia…