Demokrat Tak Akan Usik Caleg dari Kerabat Dekat

Demokrat Tak Akan Usik Caleg dari Kerabat Dekat
Demokrat Tak Akan Usik Caleg dari Kerabat Dekat
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) tak mau terlibat perdebatan soal kekerabatan di antara para caleg dengan para pengurus di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Anggota Dewan Pembina PD, Melani Leimena Suharli, menyatakan bahwa penyusunan caleg PD juga berdasarkan pendapat dari pengurusnya di daerah.

"DPD yang beri masukan karena mereka yang tahu bagaimana di daerah masing-masing. Dari 560 cuma beberapa orang dan ini juga masukan dari DPD di daerah," ujar Melani di MPR, Jakarta, Senin (29/4).

Menurutnya, ketika DPD menganggap seseorang potensial untuk menang dan sering datang ke daerah, tentunya DPP PD tidak bisa menghalanginya. "Siapa-siapa yang bisa meraih suara banyak kita terima, karena kita ingin juga mengumpulkan suara kita bisa lebih banyak lagi," ucap dia.

Selain itu Melani menegaskan, partainya juga menggunakan lembaga survei untuk mengetahui elektabilitas caleg di daerah. "Dari dua indikasi itu bisa ada suami istri dan keluarga," pungkasnya.

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) tak mau terlibat perdebatan soal kekerabatan di antara para caleg dengan para pengurus di partai pimpinan Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News