Demokrat Tegaskan AHY Capres Bukan Harga Mati untuk Jalin Koalisi

Demokrat Tegaskan AHY Capres Bukan Harga Mati untuk Jalin Koalisi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat hari Raya Idulftri. Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya tidak mensyaratkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam membangun koalisi. 

Demokrat sendiri dituding hanya mau berkoalisi jika AHY menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). 

"Demokrat menegaskan pernyataan itu sama sekali tidak benar," kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Dia menegaskan AHY tidak pernah menawarkan dirinya menjadi calon saat bertemu pimpinan partai lain. 

Herzaky mengeklaim putra Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengedepankan pembahasan visi, misi, dan platform koalisi. 

Dia menyebutkan AHY fokus membangun ikatan dan pandangan dengan partai lain. Supaya, koalisi yang dibangun bisa memperjuangkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat. 

"Membahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, dan apa solusi yang bisa ditawarkan oleh partai politik dengan melakukan sinergi dan kolaborasi," lanjutnya.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu menyebutkan partai berlambang bintang Mercy itu sangat menghargai kemandirian dan mekanisme internal tiap parpol menentukan capres dan cawapres yang bakal diusung.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya tidak mensyaratkan AHY dalam menjalin koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News