Demokrat Tentukan Sikap Setelah Lebaran

Demokrat Tentukan Sikap Setelah Lebaran
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Hingga kini Partai Demokrat belum menyatakan sikap mendukung bakal calon kepala daerah tertentu di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017 di Pulau Morotai dan Halmahera Tengah (Halteng).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Malut Hasan Doa mengatakan, balon kada yang bakal diusung hanyalah yang mengikuti survei di interal partai. “Jadi dukungan diberikan setelah partai melakukan survei,” katanya, Minggu (12/6) seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Menurutnya, survei segera dilakukan sebelum pendaftaran balon di Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Ini waktu yang tepat. Dalam politik setiap jam, detik bahkan menit bisa berubah. Jadi kita tidak mau salah memberikan dukungan," jelasnya.

Menurut Hasan, dukungan partai yang diketuai Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini berlaku bagi semua kader yang maju bertarung maupun non kader. Bagi non kader, dukungan bakal mengalir apa bila partai-partai pengusungnya besar dan mampunyai massa dukungan lebih dari 50 persen.

"Intinya, keputusannya setelah hasil survei  internal pascalebaran," katanya.(JPG/cr-06/jfr/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News