Demokrat Tetap Ragukan Niat PKS Berkoalisi

Demokrat Tetap Ragukan Niat PKS Berkoalisi
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Jafar Hafsyah.
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Muhammad Jafar Hafsah, menilai PKS berupaya membela diri seiring evaluasi terhadap keanggotaan koalisi pascakandasnya angket mafia pajak. Meski demikian belum tentu kebenaran yang diyakini PKS itu sama dengan kebenaran yang dipahami oleh rakyat maupun Partai Demokrat.

"PKS nampaknya punya pemahaman kebenaran sendiri yang berbeda dengan pemahaman rakyat dan seluruh kader Demokrat. Kalau sudah dalam tataran itu konteksnya, maka biarlah masyarakat sendiri yang akan menilai mana yang benar dan mana yang salah. Semua berpulang pada niat," kata Jafar Hafsah di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (9/3).

Namun dalam pemahaman Demokrat, lanjut Jafar, berbagai isu yang diwacanakan PKS jelas merusak citra dan kewibawaan pemerintah. Dukungan PKS terhadap angket mafia pajak, kata Jafar, juga bukan satu-satunya langkah PKS yang berseberangan dengan Demokrat.

“Jadi kalau mereka menilai Demokrat telah memprovokasi dan melempar bola panas ke Presiden SBY itu tidak benar sama sekali. Kami kan tidak mungkin mengeluarkan pernyataan jika hal itu belum dikonsultasikan dengan jajaran pengurus PD termasuk dengan ketua dewan pembina (SBY),” tegasnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Muhammad Jafar Hafsah, menilai PKS berupaya membela diri seiring evaluasi terhadap keanggotaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News