Demokrat Yakin 7 Caleg Incumbent Lolos

Demokrat Yakin 7 Caleg Incumbent Lolos
Demokrat Yakin 7 Caleg Incumbent Lolos

jpnn.com - CIKARANG PUSAT - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi meyakini tujuh di antara delapan caleg incumbent dari partainya akan lolos kembali.

’’Di DPRD Kabupaten Bekasi saat ini kita punya sembilan kursi, tapi satu orang tidak mencalonkan kembali, jadi incumbent ada delapan orang dan saya yakin tujuh orang akan lolos kembali di Pileg,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja.

Lalu siapa caleg yang tidak akan lolos? Rohim enggan menyebutkan. Namun kata dia, incumbent yang tidak lolos itu berada di Dapil 3, Tambun Selatan.

’’Saya tidak tahu siapa yang tidak akan lolos, tapi kalau kita lihat di tiap Dapil itu, seperti Tambun Selatan kan jumlah kursinya berkurang dan di situ ada dua incumbent,” tutur Wakil Bupati Bekasi ini.

Menurut Rohim, caleg incumbent punya keunggulan dibanding caleg yang baru. Di antaranya, sudah dikenal masyarakat dan memiliki keunggulan dalam kemampuan finansial.

Soal persaingan caleg incumbent dan caleg baru di internal Partai Demokrat, sambung Rohim, lebih unggul incumbent secara materi. Namun untuk popularitas, caleg baru pun memiliki peluang yang besar.

’’Kalau materi sudah jelas menang incumbent, tapi kalau caleg baru bisa saja popularitasnya tinggi di masyarakat, semua itu tergantung kedekatan caleg ke masyarakat saja,” ungkapnya. (enr)


CIKARANG PUSAT - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi meyakini tujuh di antara delapan caleg incumbent dari partainya akan lolos kembali. ’’Di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News