Demokrat Yakin PKS Sepakati Draf Koalisi

Demokrat Yakin PKS Sepakati Draf Koalisi
Demokrat Yakin PKS Sepakati Draf Koalisi
JAKARTA - Pembahasan Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas draf koalisi baru, disambut positif oleh Partai Demokrat. Isyarat PKS yang mengirim surat balasan terkait draf koalisi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menunjukkan bahwa polemik antar anggota koalisi bisa segera tuntas.

’’Alhamdulillah, kalau PKS masuk berarti PKS sudah setuju dengan isi kontrak koalisi yang yang baru dan yang telah dipertegas,’’ kata Saan Mustopha, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/4).

Keputusan PKS itu, kata Saan, makin mempertegas komitmen partai tersebut untuk mendukung pemerintahan SBY-Boediono. Kedepan PKS diharapkan dapat benar-benar menjaga fatsun politik dalam berkoalisi. ’’Diharapkan PKS maupun anggota koalisi lainnya dapat menjalankan kontrak tersebut dengan baik,’’ ujarnya.

Dengan masuknya PKS maka semua anggota koalisi berkomitmen yang sama. Dia menghimbau supaya tidak ada lagi manuver-manuver yang berpotensi menganggu pemerintahan yang sedang berjalan.

’’Jangan lagi fatsun politik diplintir seolah mereka sendiri yang berjuang untuk rakyat. Berkoalisi itu harus sejalan dan jangan dengan pengertian sendiri-sendiri, yang umum saja,’’ tambahnya.

JAKARTA - Pembahasan Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas draf koalisi baru, disambut positif oleh Partai Demokrat. Isyarat PKS yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News