Demokrat Yakinkan Rakyat Bahwa Trump Layak Ditendang

Demokrat Yakinkan Rakyat Bahwa Trump Layak Ditendang
Bernie Sanders. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Para kandidat presiden dari Partai Demokrat berjanji akan meyakinkan publik bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang pantas dimakzulkan demi menjaga martabat dan kehormatan jabatan kepresidenan.

Banyak kalangan masyarakat pengikut Partai Republik menentang pemakzulan terhadap sang presiden. Sementara pendukung Partai Demokrat mendukung upaya tersebut.

Para kandidat menekankan bahwa pemakzulan itu merupakan masalah mendasar menyangkut praktik yang benar dan salah.

"Kita tidak bisa punya presiden dengan temperamen seperti itu, yang menghina kepresidenan Amerika Serikat," kata Senator AS Bernie Sanders.

Sanders adalah salah satu senator yang akan menjadi juri dalam sidang pemakzulan Trump di Senat.

Senat adalah lembaga yang akan menentukan apakah Trump akan dipecat atau tidak dari jabatannya sebagai presiden AS. Sayangnya, kamar legislatif Amerika Serikat itu dikuasai oleh Partai Republik.

Melalui pemungutan suara bersejarah pada Rabu (18/12), DPR yang dikuasai Demokrat menyatakan memakzulkan Trump atas dakwaan menyelewengkan kekuasaan serta menghalangi keputusan Kongres.

Pemakzulan dijatuhkan karena DPR menganggap Trump bersalah mengajukan permintaan kepada Ukraina untuk menyelidiki saingan politiknya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Para kandidat presiden dari Partai Demokrat berjanji akan meyakinkan publik bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang pantas dimakzulkan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News