Demonstran yang Diamankan Sudah Dilepas

Demonstran yang Diamankan Sudah Dilepas
Demonstran yang Diamankan Sudah Dilepas
JAKARTA - Bentrok antara demonstran dengan aparat polisi tak terhindarkan dalam unjuk rasa, Kamis (9/12). Akibatnya, beberapa demonstran terpaksa diamankan. Namun, polisi mengatakan bahwa demonstran yang dimintai keterangan itu sudah dilepas.

Bentrok ini berawal dari aksi pemukulan pagar KPK oleh demonstran dengan menggunakan kayu. Pintu pagar tersebut sebelumnya memang sengaja ditutup. Akibat pemukulan itu, lapisan fiber pada pagar menjadi rusak atau pecah. Massa juga menggoyang-goyang pagar.

Ratusan aparat yang berjaga di areal gedung pun kemudian membuka pagar, merangsek keluar dan lalu membuat pagar betis. Sempat terjadi aksi dorong dengan para demonstran. Aksi dorong itu akhirnya berujung pada penangkapan beberapa orang. Mereka diseret masuk ke Gedung KPK untuk diamankan.

Fadhlan, seorang peserta aksi, mengatakan, mereka sebetulnya hanya ingin memberikan tekanan kepada KPK dan memancing semangat lembaga itu agar lebih serius memberantas korupsi.

JAKARTA - Bentrok antara demonstran dengan aparat polisi tak terhindarkan dalam unjuk rasa, Kamis (9/12). Akibatnya, beberapa demonstran terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News