Dengan E-KTP Yakin Gampang Lacak Teroris

Dengan E-KTP Yakin Gampang Lacak Teroris
Dengan E-KTP Yakin Gampang Lacak Teroris
JAKARTA-- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, menegaskan, identitas ganda banyak memicu terjadinya tindak kriminalitas. Menurutnya, pencegah paling ampuh identitas ganda kependudukan itu adalah dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KPT).

"Akhir-akhir ini banyak sekali modus penipuan melalui rekening, pelakunya sulit terlacak. Ini karena pendataan penduduk yang semrawut," kata Mubarok, Minggu (2/10), di Jakarta.

"Pelaku penipuan itu bisa punya banyak rekening dengan identitas yang berbeda. Nah, di situlah pentingnya e-KTP agar masyarakat tidak lagi memiliki banyak kartu identitas yang mudah sekali melakukan kriminalitas," lanjut Mubarok.

Dijelaskan Mubarok, selain antisipasi kriminalitas, e-KTP juga merupakan ruang masuk untuk meningkatkan keamanan negara. Salah satunya, tegas Mubarok, menekan ruang gerak para teroris.

JAKARTA-- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, menegaskan, identitas ganda banyak memicu terjadinya tindak kriminalitas. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News