Dengar Kabar dari Tetangga Langsung Sujud Syukur

Dengar Kabar dari Tetangga Langsung Sujud Syukur
Keluarga Mohamad Aryanto Misnan. Foto: radar bekasi

jpnn.com - BEKASI - Melati boru Ginting dan keluarganya benar-benar merasa bahagia dan lega mendegar kabar empat WNI yang disandera kelompok militan Abu Sayyaf telah bebas. Bagaimana tidak, satu di antara sandera itu adalah putranya Mohamad Aryanto Misnan.

”Saya mengetahui kabar pembebasan anak saya dari tetangga rumah setelah menonton tayangan berita televisi,“ kata Melati saat ditemui di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/5) kemarin.

Melati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada presiden, panglima TNI, Kementerian Luar Negeri dan pihak-pihak lain yang  membantu. Karena, selama ini dia bersama keluarga hanya mengikuti perkembangan melalui sejumlah media yang memberitakan soal penyanderaan. 

Bahkan, saking senangnya, kata Melati, pihak keluarga sempat sujud sukur menyambut pembebasan anaknya. "Saya berharap tidak ada lagi penculikan terhadap anak buah kapal di Filipina, karena mereka sedang bekerja, bukan untuk main-main," ujarnya.

Seperti diketahui, Kapal TB Henry pengangkut batu bara dibajak di perairan antara Filipina dan Malaysia pada Jumat (15/4) lalu. Sebanyak empat anak buah kapal karyawan PT Global Trans Energy International disandera, sedangkan enam lainnya selamat. Para penyandera kelompok Abu Sayyaf pimpinan Alan Bagade di Barangay, Silangkan, Indanan, Sulu meminta tebusan hingga Rp 14,5 miliar. (dny/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News