JPNN.com

Dengar Pernyataan Kapori, Herman Herry: Saya Kok Tidak Yakin

Selasa, 31 Maret 2020 – 16:57 WIB Dengar Pernyataan Kapori, Herman Herry: Saya Kok Tidak Yakin - JPNN.com
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengaku tidak yakin pernyataan Kapolri Jenderal Idham Azis yang menyebut tiga provinsi yakni Bengkulu, Gorontalo, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) belum terkena wabah virus corona alias Covid-19.

Namun demikian, Herman menegaskan bila memang benar demikian maka hal tersebut patut disyukuri karena merupakan berkat.

“Terkait tiga provinsi yang belum terkena pandemi, saya kok tidak yakin, tetapi kalau betul belum terkena alhamdulillah ini bekat,” kata Herman saat memimpin rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kapolda seluruh Indonesia lewat teleconference, Selasa (31/3).

Herman menambahkan meski tidak terkena pandemi, bukan berarti Kapolda setempat santai, tetapi harus tetap bekerja keras dalam menjaga situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19.

“Kapolda di daerah tersebut harus tetap bekerja keras,” tegas politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan itu, Herman juga mengingatkan Kapolri Idham bahwa untuk daerah Indonesia timur, kebutuhan anggaran operasional cukup besar. Dia mencontohkan, NTT, yang merupkan daerah kepulauan kebutuhan operasionalnya besar.

“Saya minta Kapolri merealokasikan anggaran tahun ini yang tidak perlu atau kurang urgen, dialokasikan saja ke daerah tersebut agar Kapolda dan jajaran di sana bekerja maksimal untuk mengantisipasi ini semua,” ujar Herman.

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir menyatakan bahwa berdasar berita yang terbaru hari ini, Selasa (31/3), sudah ada satu kasus di Bengkulu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...