Denni Panggabean Terancam Dipecat Demokrat

Denni Panggabean Terancam Dipecat Demokrat
Denni Panggabean Terancam Dipecat Demokrat
MEDAN – Buntut dari persoalan internal di Partai Demokrat menjelang penetapan calon walikota-wakil walikota Medan, masih berlanjut hingga sekarang. Denni Ilham Panggabean, yang dulu ngotot maju sebagai bakal calon walikota Medan, kini merasakan dampaknya. Setelah DPP Demokrat resmi mencopotnya dari kursi jabatannya sebagai Ketua DPRD Medan dan kursi pimpinan Demokrat Kota Medan, Denni kini malah terancam terkena Pergantian Antar Waktu (PAW).

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Soetan Bathoegana menjelaskan, rapat pleno DPC Kota Medan telah mengusulkan adanya sanksi yang berat kepada Denni, dan juga rekannya, Parlindungan Sipahutar. Usulan DPC ini, kata Soetan, akan dibawa ke DPP untuk minta persetujuan.

"Keduanya diusulkan diberikan sanksi oleh DPP Partai Demokrat atas adanya rapat pleno DPC Partai Demokrat Kota Medan," kata Soetan, kemarin. Anggota DPR ini yakin, DPP akan menyetujui pemberian sanksi berat kepada Denni.

Saat didesak apa sanksi yang bakal dijatuhkan, Soetan mengatakan, tidak tertutup kemungkinan pemecatan. “Kami sudah tiga kali menyampaikan surat kepada keduanya, tapi tak hadir. Makanya, kami putuskan pleno ke ke DPP Partai Demokrat. Bisa saja sanksinya mengarah ke pemecatan,” ujar Sutan.

MEDAN – Buntut dari persoalan internal di Partai Demokrat menjelang penetapan calon walikota-wakil walikota Medan, masih berlanjut hingga sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News