Denny Dianggap jadi Aib Kemenkumham

Denny Dianggap jadi Aib Kemenkumham
Denny Dianggap jadi Aib Kemenkumham
JAKARTA - Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yahdil Abdi Harahap meminta Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia(Wamenkumham) Denny Indrayana mempertanggungjawabkan secara hukum aksi kekerasannya menggampar sipir Lapas Kelas II Pekanbaru, Riau, Darso Sihombing, Senin (2/4) lalu.

"Denny Indrayana harus mempertanggungjawabkan aksi kekerasannya yang telah menggampar Sipir Darso Sihombing di saat korban menjalani tugasnya di Lapas Kelas IIA Pekanbaru," kata Yahdil Abdi Harahap di Jakarta, Rabu (4/4).

Kejadian tersebut, lanjut anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara II, itu sungguh memalukan institusi Kemenkumham. Sebab, Denny adalah wakil menteri yang semestinya memberi contoh kepada seluruh aparatur Kemenkumham.

"Dari sisi kelembagaan, dia telah mempermalukan institusinya sendiri dengan dua perkara yang cukup serius yakni melanggar hukum dan melanggar hak asasi manusia (sipir) dalam menjalankan tugasnya," tegas Yahdil.

JAKARTA - Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yahdil Abdi Harahap meminta Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia(Wamenkumham)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News