Denpasar Ogah Serahkan RSBI ke Pemprov

Denpasar Ogah Serahkan RSBI ke Pemprov
Denpasar Ogah Serahkan RSBI ke Pemprov
DENPASAR-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar buka suara terkait status Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Mereka berniat mengadakan "perlawanan" terhadap desakan agar menyerahkan RSBI ke Pemprov Bali.

Dengan kata lain, Denpasar ogah menyerahkan RSBI kepada Pemprov Bali. "Kami masih mampu. Buktinya, banyak murid kita berprestasi di tingkat nasional," kata Kepala Disdikpora Denpasar I Gusti Lanang Jelantik. Lanang membeberkan alasan tidak menyerahkan ke Disdikpora Bali, meski dia sadar aturan yang berlaku RSBI harus diserahkan ke Pemprov Bali. Menurut dia, selama ini bantuan dari Pemkot Denpasar dan Pemerintah Pusat juga sudah cukup untuk membiayai sekolah.

Dana itu mencukupi untuk mendanai sarana dan prasana baik fisik maupun non fisik. Karena itu,belum ada niat dari Denpasar menyerahkan status RSBI kepada Pemprov. "Tidak ada salahknya kalau daerah mau mengelola sendiri kan? Sampai sekarang belum ada niat menyerahkan," elaknya.

Disinggung tentang keluhan dari beberapa kepala sekolah (kasek), yang mengaku kesulitan dana operasional, menurutnya hal itu wajar. Lantaran setiap kasek pastilah ingin mendapatkan dana besar, agar dapat membuat sekolahnya memiliki kemajuan baik dari segi fisik maupun kualitas.

DENPASAR-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar buka suara terkait status Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News