Denpasar Terbersih, Pekanbaru Terkorup

Indeks Persepsi Korupsi Versi TII

Denpasar Terbersih, Pekanbaru Terkorup
Denpasar Terbersih, Pekanbaru Terkorup
JAKARTA - Denpasar menjadi kota paling bersih dari 50 kota di Indonesia. Berdasarkan hasil survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang dilakukan Transparency International Indonesia 2010, Denpasar mendapat skor tertinggi (6,71) disusul Tegal (6,26) dan Solo (6,00) (skala 0-10).

Sedangkan, Kota Pekanbaru dan Cirebon memiliki skor terendah. Kedua kota itu mendapat poin sama yakni 3,61. Frenky Simanjuntak, Manager Tatakelola Ekonomi TII, mengatakan, survei TII dilaksanakan di 50 kota (33 provinsi ditambah 17 kota yang signifikan secara ekonomi) pada Mei-Oktober 2010.

"Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 9.237 responden pelaku bisnis," katanya saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Selasa (9/11).

Kota dengan skor tertinggi mengindikasikan para pelaku bisnis menilai korupsi kurang lazim terjadi dan usaha pemerintah serta penegak hukum cukup serius dalam pemberantasan korupsi.

JAKARTA - Denpasar menjadi kota paling bersih dari 50 kota di Indonesia. Berdasarkan hasil survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang dilakukan Transparency

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News